Rumah Koran

www.rumahkoran.com

Selasa, 18 Desember 2018

Penggerak Polisi Literasi di Nobatkan Sebagai Tokoh Literasi Oleh Bupati Sinjai


Bupati Sinjai A. Seto Ghaditsa Asapa mengukuhkan 3 Tokoh literasi yang ada di Sinjai.

Salah satunya adalah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat,  Polres Sinjai Brigpol Ilham Nur, yang merupakan pengagas pustaka bergerak Bhabinkamtibmas di pelosok desa terpencil di Sinjai barat.

Dirinya sudah banyak menerima penghargaan seputar literasi baik di tingkat regional dan Nasional karena kegigihannya membudayakan gemar membaca bagi anak maupun warga di pelosok Desa.

Dan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudianto Asapa yang juga merupakan ayah Bupati Saat Ini, merupakan pelopor pendidikan dan kesehatan gratis pertama kali di Indonesia ditahun 2004 serta menjadi cikal bakal untuk tingkat nasional dan mengharumkan nama Sinjai ditingkat Nasional.


Dan yang ketiga adalah Hari Surachman yang merupakan Jaksa di Sinjai yang pertama kali membuat Pustaka Adhiyaksa di Sulawesi Selatan,

"Mereka telah membawa perubahan yang fundamental, dan semoga ini menjadi contoh yang baik bagi kita semua ”  Tutur Seto pada acara peresmian bangunan Kantor Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten sinjai dan peluncuran BI Corner Selasa 18 desember 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin S.Sos,  Kajari dan Dandim 1424 , Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai, OPD, Pimpinan BI dan BNI, BUMN, tokoh pegiat literasi, dan pengurus anggota korsin sejumlah 1.100 orang dari berbagai instansi.
Share:

0 comments:

Posting Komentar


Literasi Tiket ke Dubai

Literasi Tiket ke Dubai

Membaca MembuatKu Berwawasan

Membaca MembuatKu Berwawasan

Archive

Definition List

Unordered List

Support